Cara Membuka file ADF extention

 

Saya baru mengetahui beberapa waktu lalu - bahwa di masanya  (1980an) 
pernah ada brand PC bernama AMIGA - yang diperkanalkan oleh Commodore di tahun 1985

Kemudian di pada tahun 90an komputer ini berkembang menjadi computer game console

Taman saya yang memberitahukan hal tersebut kepada saya adalah salah seorang

developer game untuk PC tersebut - Game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan -

saya akan membahas game ini di lain tempat - disini saya akan memberikan informasi

Emulator untuk membuka game game Amiga di PC windows maupun Mac.

Salah satu file yang secara resmi telah di share di forum ini -

👇👇👇👇

https://www.indieretronews.com/2022/11/red41-silent-death-another-amiga-game.html?m=1

adalah file ber extension .ADF

File ini adalah salah satu file beroperasi di komputer AMIGA -  oleh karena itu file ini dapat dibuka menggunakan EMULATOR 

apa itu emulator -

Emulator adalah software atau hardware yang memungkinkan sebuah perangkat komputer beroperasi seperti komputer yang lain .. misalkan ingin menoperasikan MAC pada windows - atau mengoperasikan windows pada android - diperlukan emulator. Untuk hal serupa itu juga bisa menggunakan virtual machine -

untuk emulator file ADF - adalah WINUAE




silahkan download terlebih dahulu emulator WINUAE . setelah itu masukkan file pada kolom emulated drive


dan kemudian file ADF siap dimainkan.
untuk petunjuk lengkapnya silahkan ikuti disini



TRANSLATE this Page

Posting Komentar

0 Komentar