Apakah Android


Android adalah sistem operasi mobile (OS) berbasis kernel Linux dan saat ini dikembangkan oleh Google. Dengan antarmuka pengguna berdasarkan manipulasi langsung, Android dirancang terutama untuk perangkat mobile touchscreen seperti smartphone dan komputer tablet, dengan antarmuka pengguna khusus untuk televisi (TV Android), mobil (Android Auto), dan jam tangan (Android Wear). OS ini menggunakan input sentuh yang longgar sesuai dengan tindakan di dunia nyata, seperti menggesekkan, penyadapan, mencubit, dan reverse mencubit untuk memanipulasi di layar benda, dan keyboard virtual. Meskipun terutama dirancang untuk input touchscreen, juga telah digunakan dalam konsol game, kamera digital, dan elektronik lainnya.

Seperti tahun 2011, Android memiliki dasar terinstal terbesar dari setiap OS mobile dan pada 2013, perangkat tersebut juga menjual lebih dari perangkat OS Windows, iOS, dan Mac gabungan.  Pada Juli 2013 Google Play store telah memiliki lebih dari 1 juta aplikasi Android yang diterbitkan, dan lebih dari 50 miliar aplikasi download.  Sebuah survei pengembang dilakukan pada bulan April-Mei 2013 menemukan bahwa 71% dari pengembang mobile mengembangkan untuk Android.  di Google I / O 2014, perusahaan mengungkapkan bahwa ada lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan Android (yang telah aktif selama 30 hari), naik dari 538.000.000 pada bulan Juni 2013

Kode sumber Android dirilis oleh Google di bawah lisensi open source, meskipun perangkat Android yang paling akhirnya kapal dengan kombinasi open source dan perangkat lunak berpemilik.  Awalnya dikembangkan oleh Android, Inc, yang didukung Google finansial dan kemudian dibeli pada tahun 2005, Android ini diresmikan pada tahun 2007 bersama dengan pendiri Open Handset Alliance- konsorsium hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat mobile.

Android populer dengan perusahaan teknologi yang membutuhkan, murah siap pakai dan sistem operasi disesuaikan untuk perangkat berteknologi tinggi. alam terbuka Android telah mendorong komunitas besar pengembang dan penggemar untuk menggunakan kode open-source sebagai dasar untuk proyek-proyek berbasis masyarakat, yang menambahkan fitur baru untuk pengguna tingkat lanjut  atau membawa Android ke perangkat yang resmi dirilis menjalankan sistem operasi lain. Keberhasilan sistem operasi telah membuatnya menjadi target untuk litigasi paten sebagai bagian dari apa yang disebut "perang smartphone" antara perusahaan teknologi.
TRANSLATE this Page

Posting Komentar

0 Komentar