Apa PostgreSQL

PostgreSQL, sering hanya "Postgres", adalah sebuah sistem manajemen database object-relational (ORDBMS) dengan penekanan pada diperpanjang dan standar-kepatuhan. Sebagai database server, fungsi utamanya adalah untuk menyimpan data, aman dan mendukung praktik terbaik, dan mengambilnya kemudian, seperti yang diminta oleh aplikasi perangkat lunak lain, baik itu orang-orang pada komputer yang sama atau mereka berjalan di komputer lain melalui jaringan (termasuk Internet). Hal ini dapat menangani beban kerja mulai dari aplikasi single-mesin kecil untuk aplikasi Internet-menghadap besar dengan banyak pengguna secara bersamaan. Versi terbaru juga menyediakan replikasi database itu sendiri untuk keamanan dan skalabilitas.

PostgreSQL mengimplementasikan mayoritas SQL: 2011 standar, adalah ACID-compliant dan transaksional (termasuk sebagian pernyataan DDL) menghindari masalah penguncian menggunakan multiversion kontrol konkurensi (MVCC), memberikan kekebalan terhadap kotor membaca dan serializability penuh; menangani query SQL kompleks menggunakan banyak metode pengindeksan yang tidak tersedia dalam database lain; memiliki pandangan yang diupdate dan pandangan terwujud, pemicu, kunci asing; mendukung fungsi dan prosedur yang tersimpan, dan upgrade lainnya, [10] dan memiliki sejumlah besar ekstensi ditulis oleh pihak ketiga. Selain kemungkinan bekerja dengan database proprietary dan open source utama, PostgreSQL mendukung migrasi dari mereka, oleh dukungan standar SQL yang luas dan perangkat migrasi yang tersedia. Dan jika ekstensi proprietary telah digunakan, berdasarkan diperpanjang yang mampu meniru banyak melalui beberapa ekstensi kompatibilitas built-in dan pihak ketiga open source, seperti untuk Oracle.

PostgreSQL adalah cross-platform dan berjalan pada banyak sistem operasi termasuk Linux, FreeBSD, Solaris, dan Microsoft Windows. Mac OS X, dimulai dengan OS X 10.7 Lion, memiliki server sebagai database default standar dalam edisi server, dan PostgreSQL alat klien dalam edisi desktop. Sebagian besar distribusi Linux memilikinya tersedia dalam paket yang disediakan.


PostgreSQL dikembangkan oleh PostgreSQL Global Development Group, berbagai kelompok banyak perusahaan dan kontributor individu. Ini adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka, dirilis di bawah persyaratan Lisensi PostgreSQL, sebuah lisensi perangkat lunak permisif gratis.
TRANSLATE this Page

Posting Komentar

0 Komentar